Author Topic: Tidak bisa menerima email  (Read 1500 times)

phoenix

  • Newbie
  • *
  • Posts: 8
    • View Profile
Tidak bisa menerima email
« on: February 07, 2013, 03:12:49 PM »
Pak Moderator,

Email saya tidak bisa menerima email masuk ya..  :-[
Padahal di Blackberry saya bisa menerima email dengan account yang sama sampai berkali-kali.

Mohon bimbingannya.
Terima kasih.

CBN Cloud Tech Support

  • Global Moderator
  • Newbie
  • *****
  • Posts: 19
    • View Profile
Re: Tidak bisa menerima email
« Reply #1 on: February 07, 2013, 03:56:33 PM »
Yth Pak Phoenix,

Ada kemungkinan email settingnya adalah POP, dimana email yang di mail server ditarik semanya oleh BlackBerry dan tidak meninggalkan copy di mail server. Maka ketika email client bapak mencoba mencek email dari email server, emailnya sudah tidak ada dan tidak akan masuk ke email client bapak.

Bisa juga ada kesalahan setting pada incoming dan outgoing server pada email client bapak.
Bisa dicek kembali settinganya.

Terima kasih.

phoenix

  • Newbie
  • *
  • Posts: 8
    • View Profile
Re: Tidak bisa menerima email
« Reply #2 on: February 07, 2013, 05:07:38 PM »
Wah klo email setting di Blackberry, saya kurang tahu pake POP/IMAP nya Pak.
Soalnya saya pake settingan otomatis dari Blackberry..  ;)

Kebetulan saya juga tidak mengubah settingan pada incoming dan outgoing, padahal sebelumnya tidak pernah ada masalah ini.
Saya baru pindah dari cohosting ke VDS, apakah ada kaitannya dengan problem ini Pak?

CBN Cloud Tech Support

  • Global Moderator
  • Newbie
  • *****
  • Posts: 19
    • View Profile
Re: Tidak bisa menerima email
« Reply #3 on: February 08, 2013, 04:10:17 PM »
Yth Pak Phoenix,

Berarti kemungkinan memang ada pengaruh dari migrasi bapak dari cohosting ke layanan Cloud.
Berdasarkan pengalaman sebelumnya hal ini bisa disolved dengan mendelete profile pada email client bapak.
Setelah itu profilenya dicreate kembali dengan settingan yang sama.

Demikian informasinya, semoga membantu.